Galeri Fhoto PPO MImika

Sabtu, 22 Oktober 2011

Pengurus Persekutuan Pemuda Oikumene Kab. Mimika

Persekutuan Pemuda Oikumene Kab. Mimika disingkat PPO MIMIKA. kehadiran PPO Mimika bukan karena keterpaksaan akan tetapi ada keinginan dari seluruh Pemuda Denominasi Gereja baik Katolik maupun Kristen Protestan yang ada di Kab. Mimika untuk melayani. Sekalipun banyak menghadapi tantangan maupun, cobaan dalam melaksanakan Pelayanan.Persekutuan Pemuda Oikumene Kab.Mimika berawal dari Kumpulan para pemuda gereja yang sebagian besar karyawan PT Freeport Indonesia. bermula dari Ibadah bersama di daerah Porsite yang adalah salah satu daerah pertambangan PT Freeport Indonesia, seiring waktu berjalan dan semakin banyaknya masyarakat yang berdatangan ke Kab. Mimika, maka Persekutuan Pemuda Oikumene  merambah ke Pusat Kota Timika yang merupakan basis pelayanannya. BEBRAPA kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Persekutuan Pemuda Oikumene diantaranya PASKAH dan NATAL. untuk perayaan Paskah yang merupakan hari besar gerejawi,Persekutuan Pemuda Oikumene dipercayakan oleh Pemerintah Daerah Kab. Mimika untuk melaksanakan kegiatan tersebut, yang dibiayai oleh Pemda Mimika. sedangkan untuk Natal PPO sendiri dilaksanakan pertama kali pada Tahun 2002 di Jemaat GPDI Smirna, tetapi pada tahun tersebut PPO Mimika belum memiliki kepengurusan Definitif. sehingga perayaan Natal dilaksanakan atas dasar kesadaran dari Pemuda Gereja yang ada.
Baru Pada Tahun 2003 timbulah gagasan untuk memilih kepengurusan Persekutuan Pemuda Oikumene Kab. Mimika, sehingga pada bulan Pebruari dilaksanakan Rapat Kerja I ( RAKER ) di Gereja GPI Torsina untuk menyusun Program dan memilih Pengurus Persekutuan Pemuda Oikumene Kab. Mimika. Pada RAKER I yang dilaksanakan, maka terpilihlah Pengrus Persekutuan Pemuda Oikumene Kab. Mimika yang pertama antara lain.
KETUA: NATHALIS EDOWAI
WKL KETUA: JIMI RUMAINUM
SEKRETARIS; LEFINUS SIAHAYA
WKL SEKRETARIS: ONA DE FRETES
BENDAHARA: EMA
WKL BENDAHARA: IREN WERSAY
Seiring waktu berjalan Persekutuan Pemuda Oikumene Kab. Mimika semakin dikenal didalam Masyarakat Kota Timika, dikarenakan setiap Tahun dipercayakan oleh Pemda Mimika untuk pelaksana PASKAH Oikumene di Kab. Mimika.
Pada Tahun 2007 bulan Oktober dilaksanakan RAKER II Persekutuan Pemuda Oikumene di Gereja GKI Ebenhaizer yang di buka oleh Pemda Mimika diwakili oleh Asisten I Bpk Philipus Kehek, maka terpilih pengurus yang baru,.
KETUA: JIMI RUMAINUM
WKL KETUA: DENI PIGAI
SEKRETARIS: SEM PIGAI
WKL SEKRETARIS: APRETS NOYA
BENDAHARA: NOVA VAN CAPELLE
WKL BENDAHARA: EDWARD HAMADI


 ( Pengurus PPO Mimika Periode 2003-2007)











dari kiri ke kana ( Iren Wersay, Ema, Lefinus Siahaya, Jimi Rumainum, Nathalis Edowai )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar